Minggu, 03 Juli 2011

jum'at pagi




yeeeaaahhhhhhhhhh hari jum'at, itulah hari yang paling ditunggu-tunggu, karna hari libur pesantren adalah hari jum'at. setalah bubaran dari masjid penulis dan kawan-kawan segera mengikuti kegiatan lari pagi.

kegiatan ini harus diikuti oleh seluruh santri, kalo yang ga ikuttt siap-siap aja kena catet dan  malemnya dihukum dehh iihhhhh serreeeemmm. sebagai seorang muslim kami di didik untuk menjadi sehat, kuat, dan berprestasi. jadi apasalahnya kalo ikutan lari pagi toh lari pagikan menyehatkan badan. apa lagi kalo lari paginya bersama ratusan kawan wiiihhhh seru bgt kan, tuh liat kompak bgt kan namanya juga anak-anak CATRAZ gituuuu. apalagi didukung udara kuningan yang begitu sejukk, melewati pesawahan yang hijau, melewati tanjakan dan turunan nan terjang haha

wiihhh kuningan punya monas 






setelah lari pagi berjamaah biasanya para santri piket dan makan pagi, menu makanan yang disediakan oleh pondok tiap minggunya berbeda, kadang nasi kuning, nasi uduk, nasi goreng, bahkan jika telat mengambil makan diruang makan (mat'am) kami biasa menyebutnya begitu, kami hanya mendapatkan nasi putih kerupuk plus bonteng, tapi kami dapat menerimanya dgn penuh syukur. kami sadar bahwa itu semuat akibat dari kelalaian. selalu ada konsekuensi dari sebuah ketidak disiplinan. setelah itu para santri babas bermain (di dalam lingkungan pondok). yang paling sering penulis lakukan adalah berMAIN BOLA seperti gambar diatas. karna bermain bola adalah sebuah hobi yang tidak bisa dipisahkan hahahaha. tidak hanya bermain bola santri-santri yang lainpun ada yang sibuk dgn urusan merka seperti nyuci baju, nganter loundry dsb. dan tak kadang santri-santri juga mengunjungi sarana hiburan yaitu hk-sinema yang di gelar dikelas-kelas setiap hari jum'at, tiketnya pun sangat murah looooooooooohhhh. cuma seceng heheh murah bgt kan, tapi jangan salah bray filmnya berkualitas dan dijamin telah lulus sensor hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar